Panpel Lipeg dan Insan Sepakbola Gunungkidul Antusias Ikuti Donor Darah “Sepakbola Berbagi”

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti aksi sosial donor darah yang digelar oleh panitia pelaksana lipeg 7 Kota Gaplek Sport bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Gunungkidul, di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari cukup tinggi.

Hal ini terbukti dengan keikutsertaan sejumlah 41 calon pendonor darah yang ingin menyumbangkan darahnya untuk kepentingan sosial.

Dari data PMI Gunungkidul, dari 41 orang calon pendonor, 16 diantaranya tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor darah. Sementata sisanya yakni 25 orang memenuhi syarat untuk donor darah. Dari aksi donor darah bertajuk Sepakbola Berbagi ini, berhasil mengumpulkan darah golongan A sejumlah 5 kantong, golongan B sejumlah 10 kantong dan golongan AB sejumlah 10 kantong.

Ketua panpel lipeg 7 sekaligus koordinator Kota Gaplek Sport, Heri Santosa mengatakan, aksi ini sebagai bentuk nyata peran pemuda dan penggemar sepakbola di Gunungkidul untuk kemanusiaan, sebagai salah satu rangkaian kegiatan lipeg untuk mengajak seluruh elemen sepakbola untuk menyumbangkan darahnya, sebagai bentuk implementasi sepakbola bersahabat.

“Melalui aksi donor darah ini kami ingin mengajak seluruh elemen penggemar sepakbola untuk membangun kepedulian antar sesama. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan lipeg, aksi ini juga meneguhkan tema kita yakni sepakbola bersahabat”, ungkapnya.

Salah satu pendonor yang juga anggota Exco Asprov PSSI DIY, Sabtuhari mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan serupa akan digelar secara rutin oleh kota gaplek sport.

“Mewakili PSSI DIY kami mengapresiasi kegiatan donor darah ini, yang hampir seluruh pendonornya adalah insan – insan sepakbola Gunungkidul. Aksi seperti ini diharapkan digelar secara rutin, bukan hanya saat lipeg saja, namun juga setiap saat untuk membantu menyediakan stok darah di PMI Gunungkidul”, ujar mantan manager tim Rajawali, Semanu ini.

Dengan aksi ini diharapkan akan membantu memenuhi stok darah di PMI Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *